Latest News

Asyik, Jembatan Permanen Selesai tahun ini



Bupati Tanggamus Hi.Bambang Kurniawan saat meninjau sungai Way Semaka, dalam kesempatan tersebut Bambang memastikan jembatan penghubung Wonosbo-Semaka akan dibuat permanent dan ditarget selesai tahun ini. (Foto Uji Mashudi)


WONOSOBO radar tanggamus-Bupati Tanggamus Hi.Bambang Kurniawan,S.T memastikan pembangunan jembatan penghubung antara Pekon Karang Anyar Kecamatan Wonosobo dan Pekon Karang Rejo Kecamatan, Semaka, akan selesai pada tahun 2016 ini.
Hal ini diungkapkan bupati disela-sela Gema Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Pekon Banjar Sari, Kecamatan Pugung, menurut Bambang pembangunan jembatan ini terealisasi atas permintaan dari masyarakat, sebab selama ini akses yang dilalui oleh masyarakat masih berupa jembatan gantung yang sudah tua sehingga kondisinya mengkahawatirkan,sedangkan akses lainny, masyarakat harus melalui sungai dengan menggunakan jasa penyeberangan. “Insya Allah, dua jembatan tersebut akan selesai pengerjaanya dalam tahun ini, itu artinya apapun yang diinginkan oleh masyarakat akan kita penuhi, sehingga Kecamatan Wonosobo dan Semaka memilki dua jembatan,”kata Bambang, Senin (14/3).
Alasan lain, dibangunnya jembatan tersebut menurutnya lantaran masyarakat di dua Kecamatan masih enggan jika harus melalui jalan lintas barat (Jalinbar) Kecamatan Bandar Negeri Semuong (BNS), ini dikarenakan kondisi jalan tersebut sampai saat ini masih rawan akan tindak kejahatan, seperti begal dan lainya, untuk itu masyarakat meminta kepada Pemkab agar membangun jembatan.
“Jembatan yang saat ini dibangun, lokasinya juga menurut masyarakat di dua kecamatan itu aman. Aman dari aksi kejahatan yang selama ini ditakuti masyarakat, Nah nantinya masyarakat tidak harus melewati Jalinbar lagi,”ujar Bambang.
Masih menurut Bambang jika pembangunan jembatan kembali akan dilanjutkan pada tahun 2017 mendatang, hanya saja berbeda pekon, yakni di Pekon Kanoman dan Banjar Negoro. Tidak hanya itu saja, pada tahun depan, pemkab juga akan memperbaiki jalan di Pekon Karang Anyar Wonosobo yang kondisinya sudah rusak.
“Ini merupakan bukti perhatian kita kepada masyarakat, semoga masyarakat puas dan senang dengan hasil kinerja kami. Untuk itu   saya meminta kepada masyarakat, selalu mendukung program pembangunan yang digulirkan Pemerintah. Karena manfaatnya juga untuk masyarakat,” imbuhnya.(iqb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BAMBANG KURNIAWAN CENTER Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.