Latest News

Bunda PAUD Tanggamus Resmikan Dua PAUD

Jurnalist Tanggamus–Seruan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani,M.M, agar setiap pekon di Tanggamus minimal memiliki satu lembaga PAUD langsung direspon jajaran Bunda PAUD dibawahnya, hal itu ditandai dengan munculnya satu persatu lembaga PAUD, terbaru, Dewi yang juga merupakan ketua TP PKK Tanggamus itu meresmikan dua PAUD dalam waktu satu hari di Kecamatan Pugung, Senin (16/11).
Dua PAUD yang diresmikan tersebut yakni PAUD Al-Futuhat Kurnia Dewi di Pekon Gunung Tiga dan PAUD Harapan di Pekon Negeri Ratu. Acara peresmian PAUD tersebut dihadiri Ketua Himpaudi Tanggamus Hj.Afillah Samsul, Asisten Bidang Ekobang Setkab Tanggamus Andi Wijaya, Camat Pugung Hadarsyah dan kepala pekon.
Dalam sambutannya Dewi mengapresiasi atas diresmikannya dua PAUD baru di Tanggamus, hal tersebut, memang sejalan dengan visinya terhadap kelangsungan lembaga PAUD di Bumi Begawi Jejama.
Menurut Dewi, pendidikan anak usia dini penting dan dibutuhkan anak untuk menghadapi masa depan. PAUD akan memberikan persiapan  ke masa depan, yang paling dekat adalah menghadapi masa sekolah. “Usia dini merupakan usia emas bagi seseorang. Artinya bila seseorang pada masa itu mendapat pendidikan yang tepat, maka ia memperoleh kesiapan belajar yang baik yang merupakan salah satu kunci utama bagi keberhasilan belajar pada jenjang berikutnya, anak usia dini juga membutuhkan  pendidikan yang cukup dari orang tua, sebab anak merupakan titipan dari Allah yang juga sebagai generasi penerus bangsa,” ujar Dewi.
Ia juga mengaku prihatin atas maraknya kejadian yang menimpa anak usia dini seperti kekerasan dan pelecehan seksual, tentunya semua ini menjadi tanggungjawab semua khususnya yang berada diseliling meraka.
“Tidak hanya orang tuanya saja tapi bagi siapapun dari kita agar lebih peduli terhadap anak-anak kita agar tidak lagi mendapatkan hambatan dalam masa tumbuh kembangnya dan tidak mendapatkan prilaku yang harusnya tidak mereka dapatkan baik itu tindakan kekerasan, pelecehan dan lain sebagainya, mudah-mudahan anak kita menjadi anak yang soleh dan solehah dapat menjadi penerus yang bisa kita andalkan dimasa yang akan datang,”katanya.


Foto Humas Pemkab
Foto Humas Pemkab


Dalam kesempatan tersebut Dewi memberikan bantuan dana kepada dua PAUD, dengan dana bantuan tersebut diharapkan dapat melengkapi sarana prasarana seperti pagar dan alat bermain untuk anak. Selain itu juga anak yatim piatu juga diberi santunan oleh istri bupati tersebut.(JT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BAMBANG KURNIAWAN CENTER Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.