Latest News

Bupati Buka Semarak Semaka


SEMAKA—Kabupaten Tanggamus kembali menjadi destinasi bagi Mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat ditengah masyarakat, kali ini giliran Mahasiswa dari Universitas Lampung (Unila) yang untuk kesekian kalinya melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di kabupaten berjuluk Bumi Begawi Jejama.
Penyambutan sekaligus serah terima mahasiswa yang KKN tersebut dikemas dalam kegiatan bertajuk Semarak Semaka di Lapangan Kecamatan Semaka, Kamis (10/3). Semarak Semaka sendiri dibuka langsung Bupati Tanggamus Hi.Bambang Kurniawan,S.T, hadir dalam acara tersebut dihadiri Rektor Unila Hasriadi Mat Akin wakil Rektor Karomani, Kepala BKKBN I Gede Wiranatha, Dekan Pertanian Irwan Sutri Banua, Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Tanggamus, Camat Semaka Hermansyah dan kepala pekon di Kecamatan Semaka.


Ketua Panitia Mayuda Santana mengatakan, mahasiswa yang akan mengikuti KKN tersebar di delapan pekon yang ada di Kecamatan Semaka sebanyak 56 mahasiswa, wilayah KKN meliputi Pekon Garut, Kacapura, Kanoman, Karang Agung Karangrejo, Sedayu, Pardawaras dan Bangunrejo. Peserta KKN sendiri akan selesai pada 17 Maret 2016.


“Saya berharap, acara ini dapat menjadi gerakan kemajuan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Semaka. Sehingga meninggalkan kesan yang baik dan tidak terlupakan bagi masyarakat,” ujarnya.


Rektor Unila Hasriadi mengatakan bahwa mahasiswa harus berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Lampung.Dia menambahkan, bahwa misi yang dibawa pada KKN ini diantaranya membangun karakter bangsa.


“Arus globalisasi sangat besar pengaruhnya pada masyarakat, terutama para pemuda. Dalam arus tersebut ada yang baik dan buruk sehingga dibutuhkan kendali yang kuat maka arus tidak baik ini akan menggilas karakter bangsa.Para mahasiswa ini akan memotret kehidupan pada masyarakat,” ujarnya.


Sementara Bupati Tanggamus mengatakan, kedatangan para mahasiswa Unila ini akan sangat bermanfaat. Karena yang diperlukan oleh masyarakat ini, bagaimana pemanfaatan teknologi bercocok tanam yang baik.
“Ini bagus sekali, kedatangan mahasiswa untuk KKN, karena bisa memberikan teknologi. Bantulah masyarakat dengan memberi masukan dalam bercocok tanam yang baik,” harap Bambang.(radartanggamus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BAMBANG KURNIAWAN CENTER Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.