Latest News

Pembangunan Infrastruktur di Tanggamus Tetap Prioritas

Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan saat menyerahkan sapi kurban kepada panitia kurban di Kecamatan Pulau Pangggung dihalaman rumah dinas Camat setempat, Kamis (24/9). Abu Umaraly

KOTA AGUNG (lampost) -- Pemkab Tanggamus tetap prioritaskan pembangunan infrastruktur jalan, sekolah, irigasi, serta Puskesmas rawat inap. Hal ini disampaikan Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan, saat memberikan sambutan usai menunaikan ibadah shalat Idul Adha 1436 H di Masjid Jam'i Mutaqqien, Pekon Purwodadi, Kecamatan Gisting, Kamis, (24/9/2015).

Menurutnya, jika pembangunan infrastruktur telah terlaksana dengan baik maka akan mendorong perkembangan sektor lain, seperti pertanian, perkebunan dan perdagangan. Sehingga memperlancar akses dan membantu mendongkrak perekonomian masyarakat menjadi lebih berkembang. 

“Saya yakin sekali, baiknya sarana infrastruktur membawa kemajuan bagi sektor-sektor lainnya. Inilah mengapa Pemkab Tanggamus begitu fokus belakangan ini dalam hal pembangunan infrastruktur diberbagai wilayah di Bumi Begawi Jejama,” katanya.

Selain infrastruktur yang harus dipertimbangkan dalam menjalankan pembangunan adalah faktor keamanan dan ketertiban. Karena tidak mungkin pembangunan akan berjalan dengan baik jika rasa aman dan ketertiban belum terpenuhi. 

Bambang mengimbau kepada masyarakat di Tanggamus, khususnya masyarakat Pekon Purwodadi, untuk turut serta dalam menjaga keamanan dimulai dari sendiri dan keluarga.

Salah satu hal yang sangat krusial, katanya, rencana pembangunan kedepan yakni pelebaran ruas jalan yang ada di Kecamatan Gisting. Jalan ini diperuntukan bagi masyarakat setempat, saat ini ruas jalan Gisting masih sangat sempit. 

Untuk itu dia meminta kepada semua pihak yang bersentuhan langsung dengan pelebaran jalan tersebut bisa kooperatif mendukung program ini. Diharapkan pada tahun 2017 pelebaran jalannya di wilayah Gisting sudah selesai.

"Begitu cepat rasanya, masa kepimpinan saya pada priode kedua ini telah memasuki tahun ketiga, berarti hanya tinggal dua tahun lagi saya memimpin Tanggamus ini. Waktu dua tahun ini akan saya pergunakan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat. Tentunya itu semua membutuhkan dukungan dan peran serta dari masyarakat," harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BAMBANG KURNIAWAN CENTER Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.