Latest News

Dewi Buka Gebyar Smansaka Ke VI



Buka Gebyar : Ketua TP PKK Tanggamus Hj Dewi Handajani memukul gong sebagai tanda dibukanya Gebyar Smansaka VI.( FOTO Arka)
KOTAAGUNG RADAR KOTA AGUNG—Sekolah menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kotaagung menggelar berbagai kegiatan perlombaan. Dalam kegiatan bertajuk Gebyar Semansaka Ke-VI, Kemarin, (25/2) yang berlangsung di halaman sekolah setempat dihadiri sekaligus dibuka oleh Ketua TP PKK Tanggamus Hj Dewi Hanjani,MM, Camat Kotaagung Firdaus, S.Pd,Kepala SMAN 1 Kotaagung Drs.M. Yusuf, staf dewan guru dan seluruh peserta kegiatan lomba.
Kepala SMAN 1 Kotaagung, Drs. M. Yusuf mengatakan,  cabang perlombaan yang dilaksanakan diantaranya, Basket, Futsal, MTQ,Da’I, LJK, Solo Song, Desain Poster, EC speech, Story Telling, News Cast, Scrablle, LCC Mipa, LCC, IPS.
” Kegiatan yang rutin dilaksanakan selama dua tahun sekali ini diikuti SMP sederajat, SMA sederajat yang tersebar di Kabupaten Tanggamus, Pringsewu, Pesawaran dan beberapa sekolah di Bandar Lampung,” Kata Yusuf.
Kegiatan ini, sambung Yusuf, sebagai wadah dalam menggali potensi dan mengembangkan bakat dan minat siswa, kemudian untuk menjalin persatuan, kesatuan dan persaudaraan diantara pelajar  SMP/ MTs/ SMA/SMK sederajat.
“ Ajang ini sebagai tempat menyalurkan potensi dari dalam diri siswa itu, kami yakin setiap anak memiliki kemampuan dalam berbagai bidang, melalui kegiatan seperti ini tentu dapat mengasah kemampuan siswa sekaligus mempererat tali silahtuhrahmi dengan seluruh sekolah yang di Tanggamus dan sekitarnya,” terang Yusuf.
Dikatakannya, setidaknya ada 300 peserta yang tersebar di beberapa sekolah di Kabupaten Tanggamus dan sekitarnya.” Masing tangkai perlombaan  ini akan diambil juara I, II dan III serta memperebutkan piala bergilir, selain itu juga perserta dan panitia akan mendapatkan piagam penghargaan,” ujar Yusuf.
Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Tanggamus Hj. Dewi Handajani, MM., mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan Gebyar SMANSAKA ke VI ini. Karena kegiatan ini merupakan kegiatan positif.” Saya berharap dengan terlaksananya kegiatan ini dapat memberikan pengaruh positif bagi para pelajar, baik dalam meningkatkan semangat kebersamaan persatuan dan kesatuan,  sportifitas, maupun dalam mengembangkan minat bakat dan prestasi yang dimiliki oleh para pelajar,” katanya.
Kondisi tersebut, lanjut dia,  secara tidak langsung akan memberikan kontribusi terhadap pembangunan, sumberdaya manusia (SDM) di Bumi Begawi Jejama. Sebagai salah satu tujuan pembangunan yang di laksanakan oleh pemerintah.
” Pemkab Tanggamus juga memperhatikan pembangunan di bidang SDM melalui penyedian sarana prasarana, pendidikan formal, maupun melalui program-program lainnya,” ungkap Dewi.
Sebagai generasi penerus bangsa, kata dia,  tentu diharuskan memiliki kualitas Yang baik, agar cita-cita pembangunan dapat kita capai sesuai harapan. Oleh karena itu, sudah sepantasnya kita sebagai elemen bangsa ini, dapat menjaga dan meningkatkan kualitas diri kita sesuai kapasitas kita masing-masing agar menjadikan bangsa ini memiliki masa depan yang lebih baik.
Ia juga mengingatkan bahwa terkadang secara tanpa kitasadari, begitu mudahnya kita terperdaya oleh  dari oknum yang tidak bertangggung jawab untuk menghawatirkan tatanan baik yang ada dalam kekehidupan kita saat ini.” Dengan isu-isu negaif yang sedemikian rupa, bisa  menjadi pemicu untuk mengikuti kehendak sipenebar issu yang tanpa kita sadari telah memecah belah persatuan dan kesatuan serta kebersamaan diantara kita sehingga mengakibatkan konflik dan polemik berkepanjangan yang akan merugikan diri kita sendiri,” kata dia.
Untuk itu, kita harus  senantiasa waspada dan mampu mencermati berbagai isu yang ada dengan baik dan bijaksana agar kita tidak mudah terpancing dan begitu saja percaya dengan isu-isu yang menyesatkan, sehingga kita dimanfaatkan oleh kelompok tertentu yang ingin mendeskreditkan pemerintah ataupun kelompok lainnya.” Sebagai pelajar, saya yakin bahwa kalian tentu mampu berfikir secara ilmiah dengan tingkat kedewasaan yang lebih baik sehingga mampu mengarahkan sikap dan pemikiran kalian sendiri, keluarga, almamater, serta bagi orang lain,”pungkas Dewi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BAMBANG KURNIAWAN CENTER Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.