Latest News

KETUA TP PKK : EKONOMI KREATIF PERLU DI KEMBANGKAN

Talang Padang – Penilaian Lomba Pekon Berprestasi Tingkat Kabupaten yang diikuti oleh 5 Pekon yakni Pekon Sudimoro Bangun Kecamatan Semaka, Pekon Gisting Bawah Kecamatan Gisting (23/2), Pekon Sidorejo Kecamatan Sumberejo, Pekon Kedaloman Kecamatan Gunung Alip dan Pekon Suka Negeri Jaya Kecamatan Talang Padang telah selesai, pada Rabu (24/2).
Dimana bagi pekon yang meraih kemenangan akan mewakili Kabupaten Tanggamus dalam kegiatan Lomba Pekon Berprestasi tingkat Provinsi Lampung yang akan datang.
Ketua TP PKK Kabupaten Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE.,MM., dalam sambutannya mewakili Ketua Tim Penilai Lomba Pekon Berprestasi Mukhlis Basri, mengatakan bahwa hendaknya kegiatan-kegiatan dalam lomba tersebut dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari baik dari segi pemerintahan, kesehatan, pendidikan, keagamaan dan sosial kegotong royongan serta kegiatan ekonomi kreatif yang dapat menambah penghasilan keluarga.
Seperti kegiatan ekonomi kreatif yang telah dilakukan oleh masyarakat Talang Padang dalam melestarikan keterampilan Pande Besi membuat peralatan Badik (pisau) Lampung serta peralatan dapur dan lain sebagainya.
“saya sangat mendukung apa yang telah dilakukan oleh masyarakat di Talang Padang dalam melestrikan keterampilan Badik Lampung yang memiliki ciri khas tersendiri dari yang lainnya, sehingga saya berharap dapat menambah dan meningkatkan kesejahteraan keluarga, “ harap  Bunda Dewi disela-sela penilaian lomba di Pekon Suka Negeri Jaya Kecamatan Talang Padang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BAMBANG KURNIAWAN CENTER Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.