Latest News

Bupati Minta Normalisasi Sungai Dipercepat

Bupati Tanggamus Hi. Bambang Kurniawan S.T, didampingi Sekretaris Dinas PU Tanggamus Okta Rizal ketika meninjau langsung pekerjaan normalisasi Way Gunungdoh. Minggu (28/2).Bupati meminta agar pekerjaan dengan eksavator dipercepat. (foto Diskominfo Tanggamus)
KOTAAGUNG—Bupati Tanggamus Hi. Bambang Kurniawan S.T, Minggu (28/2) kembali meninjau langsung kegiatan normalisasi tanggul Way (Sungai, red) Gunungdoh, Kecamatan Bandar Negeri Semuong, pasca diterjang Banjir Bandang, Rabu (24/2) lalu. Orang nomor satu di Kabupaten Bumi Begawi Jejama ini menyatakan,  agar normalisasi dengan menggunakan alat berat excavator itu secepatnya dirampungkan.
“ Mana PU-mana PU, tolong pekerjaan normalisasi sungai ini lebih dipercepat ya, kalau bisa selesainya sebelum target yang ditentukan. Kemudian sungai yang dangkal jangan lupa dikeruk, material hasil pengerukannya untuk meninggikan tanggul. Kalau lama-lama kasian dengan warga kita, jika musibah sebelumnya kembali terulang,” tegas Pun-panggilan akrab Bambang Kurniawan saat berdialog dengan Sekretaris PU, Okta Rizal.
Menurut bupati, yang didampingi Kepala Inspektorat Tanggamus, Firman Ranie, Camat Bandar Negeri Semuong, dan Sekretaris PU Tanggamus mengaku, normalisasi dengan cara pengerukan material sungai tersebut akan dilakukan dari hulu sungai sepanjang  700 meter ke arah hilir. Selain itu, juga akan dibangun tanggul sungai dari bronjong kawat dan itu akan dianggarkan tahun depan.“ Normalisasi tanggul yang jebol ini sifatnya sementara, agar menjaga aliran sungai tidak tumpah kepemukiman warga. Nah, malasah permanennya akan dianggarkan tahun depan,” ujar Bambang.
Dari lokasi sungai itu, bupati melanjutkan tinjauan ketiga tanggul sungai yang jebol. Dari pekon itu,  bupati berjalan kaki menyusuri tanggul sejauh lebih kurang 500 meter ke hulu tanggul untuk mengecek langsung kerusakan tanggul yang mengairi puluhan meter.” Disepanjang sungai ini ada tiga tanggul yang jebol. Ketiga tanggul ini saya minta agar dikerjakan lebih cepat, karena salah satu faktor jebolnya tanggul akibat sungai mengalami pendangkalan,” jelasnya.
Sementara itu, Sekretaris PU Tanggamus  Okta Rizal, mewakili Kadis PU Tanggamus, Riswanda Djunaidi mengaku, akan terus berusaha semaksimal mungkin supaya pekerjaan normalsiasi sungai dengan menggunakan alat berat itu rampung sebelum target yang ditentukan.” Kita akan berusaha semaksimal mungkin. Tahap awal ini kita akan menormalkan kembali tanggul yang jebol. Nah, untuk pengerukan sugai akan dilakukan setelah air sungai surut, dan saat ini sedangkan dikerjakan,” ungkapnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BAMBANG KURNIAWAN CENTER Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.